"Ketika masuk proses penyeleksian ini, sebenarnya bukan faktor bisnis yang kami utamakan. Tapi faktor nasionalisme, karena selama ini, setiap kontingen Indonesia yang mengikuti turnament, selalu memakai brand luar negeri. Oleh karenanya di SEA Games ini sebagai ajang pembuktian bagi kami bahwa Indonesia mampu," ujar Hartono. Menurut Hartono, pihaknya telah menyiapkan dua ribu kostum dan perlengkapan olahraga bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2011. Ada dua corak yang akan menghiasi atribut dan kostum kontingen Indonesia pada SEA Games nanti. "Untuk produk Garuda Series ini, kami meluncurkan kostum dan atribut yang bernuansa merah-putih dan emas. Warna merah-putih sebagai warna nasional dan emas sebagai simbol pencapaian tertinggi dalam olahraga," ujarnya.
Selain menyediakan perlengkapan bagi atlet dan ofisial Indonesia, League juga melempar produk ini ke pasar. Setidaknya 50 ribu produk Garuda Series akan disiapkan bagi masyarakat yang berminat membelinya. "Untuk angka bisnis yang akan dicapai itu relatif, tapi kami lebih mengutamakan jika produk dalam negeri mampu bersaing dengan produk kelas dunia lainnya yang telah lama berkecimpung di dunia olahraga," ujar Hartono. "Dan dengan mengusung tagline "Indonesia Menang", kami berharap dapat menginspirasi dan memberi semangat kepada semua atlet untuk meraih hasil yang terbaik pada SEA Games nanti," pungkasnya.
No comments:
Post a Comment