Thursday 15 December 2011

Yang paling dicari di Google tahun ini

Tahun 2011 hampir berlalu dan tahun ini meninggalkan begitu banyak kenangan bagi masing-masing orang. Ada saatnya kita bersuka cita dan ada saatnya pula kita berduka, itulah sebuah makna kehidupan yang selalu mengajarkan pada kita bagaimana cara menghadapinya. Perkembangan teknologi internet yang sudah sedemikian pesat mampu diberikan oleh Google sebagai pemimpin sektor pencarian untuk mencatat banyak data yang terjadi diberbagai belahan bumi. Setiap akhir tahun Google merilis apa yang paling banyak dicari selama bulan-bulan sebelumnya pada tahun tersebut. Tidak ketinggalan tahun 2011 ini Google membeberkan informasi apa yang paling banyak dicari melalui mesin cari mereka, ini dia hasilnya.

iPad 2
iPad 2 adalah produk tablet buatan Apple generasi kedua. Setelah kemunculan iPad pertama yang fenomenal, Apple melanjutkannya dengan seri terbarunya di tahun 2011 ini. Dengan penjualan sebanyak 500 ribu iPad 2 yang sukses hanya pada minggu pertama dan pemesanan via internet yang terjual habis sebelum tersedia dipasaran. Tahukah Anda bahwa iPad 2 merupakan gadget yang paling banyak dicari di toko-toko retail diseluruh dunia. Dan satu cerita unik di Cina, bahwa seorang remaja disana rela untuk menjual ginjalnya hanya untuk dapat membeli iPad 2. Mulai dari versi limited edition hingga berbagai aplikasi untuk iPad yang tersedia menjadikan iPad 2 merupakan salah satu teknologi Apple terbaru yang paling banyak dicari.

Steve Jobs
Steve Jobs menginspirasi banyak orang di dunia karena inovasi, dedikasinya serta kreativitasnya pada dunia teknologi. Steve Jobs adalah orang dibalik kesuksesan Apple yang visioner dan telah melahirkan produk-produk hebat seperti komputer Mac, iPod, Iphone dan iPad. Satu yang unik adalah berita tentang surat cinta Steve Jobs kepada istrinya yang diterjemahkan dalam bahasa Cina sebanyak ratusan kali untuk menyempurnakan terjemahannya. Berita meninggalkan Steve Jobs telah menghiasi banyak sekali situs internet termasuk blog pada halaman depan mereka.

Gempa Bumi Jepang
Tahun 2011 Jepang dilanda gempa yang sangat dahsyat dengan kekuatan 9.0 skala richter. Menghancurkan banyak rumah, bangunan hingga pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima. 東京 電力 atau “Tepco” atau Tokyo Electric Power adalah kata kunci yang paling populer dan ini merupakan perusahaan yang menangani listrik dari pembangkit tenaga nuklir di Fukushima I. Gempa ini sangat mengejutkan dunia walaupun Jepang sangat sering dilanda berbagai gempa. Hal ini dipicu karena adanya kebocoran reaktor nuklir yang menyebabkan adanya radiasi zat radioaktif yang menghantui warna Jepang dan sekitarnya.

Adele
Adele adalah seorang aktris penyanyi Inggris yang mengguncang industri musik dunia dengan merilis album “21″. Terjual hingga 208 juta kopi hanya untuk minggu pertama saja. Adele merajai tangga musik di Inggris no.1 selama 16 minggu berturut-turut. Rekor ini melambungkan nama artis berusia 22 tahun tersebut ke puncak kesuksesan dan pengakuan internasional akan kehebatannya. Seberapa populernya Adele? ternyata mampu melampaui artis penyanyi terkenal lainnya seperti Rihanna untuk tanggal 29 Agustus – 9 September 2011. Masuknya Adele menjadi salah satu nominasi pemenang di MTC Video Music Awards semakin memperkuat pencarian yang dilakukan banyak orang. Berbagai hal lain juga dilakukan yang berkenaan dengan Adele seperti lirik lagunya hingga kehidupan pribadinya.

iPhone 5
Ini dia salah satu yang paling banyak dicari via mesin cari Google, yaitu rumor kemunculan iPhone 5. Smartphone besutan Apple ini memang layak dinantikan oleh banyak orang dan membuat para penggemar produk-produk Apple menjadi penasaran. iPhone 5 memang belum diluncurkan hingga artikel ini ditulis namun sudah banyak isu yang beredar mengenai bentuk, aplikasi dan kecanggihan teknologi Apple yang akan ada pada gadget ini. Tingginya antisipasi oleh para analis tentang kemunculan iPhone 5 memicu pencarian yang begitu banyak hingga akhirnya iPhone ternyata hanya merilis produk barunya yaitu iPhone 4S yang lebih berorientasi pada perbaikan versi sebelumnya, iPhone 4G.

Battlefield 3
Jika Anda mencari game yang terpopuler maka jawabannya adalah Battlefield 3 dari Electronic Arts. Terjual hingga 5 juta kopi hanya pada minggu pertama sejak dirilis. Battlefield 3 adalah game berjenis first-person shooter yang menjadi hits tahun 2011 ini dan menjadi game yang paling sering dicari via Google. Game ini paling sering dibicarakan pada banyak forum game di Internet. Game ini juga banyak meraih penghargaan seperti pada acara Gamescom di Jerman dan tahun ini pula meraih pernghargaan Future Game Award pada Tokyo Game Show. Hal yang paling sering didiskusikan untuk game ini adalah fiturnya yang mengagumkan dan kemampuan multiplayer yang sangat baik.

Casey Anthony
Casey Anthony adalah seorang Ibu muda yang didakwa atas pembunuhan anaknya sendiri bernama Caylee yang baru berumur 2 tahun. Mayat Caylee ditemukan di dekat rumahnya di Orlando, Florida. Mengapa menghebohkan? karena walaupun didakwa dengan tuntutan sangat berat namun hakim yang memimpin sidang memutuskan untuk membebaskannya dari tuduhan pembunuhan tersebut pada 5 Juli 2011 lalu. Masyarakat Amerika mulai penasaran dengan berita ini dan mulai mencarinya via Google selama berminggu-minggu. Para pencari ini cukup heran dengan keputusan ini dan ingin lebih mengetahui tentang kehidupan Casey selama ini. Setelah dibebaskan Casey berencana untuk pindah ke San Juan dan selama 6 minggu berturut-turut pencarian tentang Casey Anthony cukup merajai pencarian Google.

Ryan Dunn
Ryan Dunn dikenal sebagai bintang televisi Amerika pada acara reality show “Jackass” dan “Viva La Bam”. Ryan tewas dalam kecelakaan mobil pada 20 Juni 2011 pada usi 34 tahun. Banyak orang menganggap bahwa kematian Ryan Dunn hanyalah lelucon belaka pada awalnya sehingga memicu pencarian yang sangat signifikan pada Google. Ada juga spekulasi tentang Ryan Dunn mabuk saat mengemudikan kendaraannya juga turut memicu pencarian yang cukup signifikan.

Google+
Google+ adalah jejaring sosial besutan Google untuk menandingi kekuatan Facebook yang kian meraksasa. Google+ sukses sebagai yang paling sering dicari sekaligus mampu mendapatkan 10 juta orang untuk 3 minggu pertama sejak diluncurkan pada Juni 2011 lalu. Google+ begitu populer dengan berbagai kata kunci yang berkaitan hingga mengalahkan pencarian via kata kunci “sports”. Google+ mendadak sangat terkenal di Asia Selatan bahkan seorang Dalai Lama dan bintang film Bollywood Shah Rukh Khan ikut mendaftar. Google+ menjadi trend untuk para selebriti dengan banyaknya akun baru dibuat oleh mereka dan menjadikan Google+ sebagai pusat aktivitas teknologi terkini Google.

Rebecca Black
Rebecca Black seorang artis yang masih sangat muda berusia 13 tahun dan sukses membuat hits belantara musik dunia dengan lagunya berjudul “friday”. Video musik Rebecca Black yang dirilis via Youtube mendapatkan jumlah penonton hingga 167 juta. Berita tentang kehidupan Rebecca sangat menarik perhatian publik, mulai dari kehidupannya sehari-hari hingga rumor tentang kehamilannya. Seperti umumnya artis yang mendadak terkenal sangat kental dengan isu yang sering menerpa, hal inilah yang menjadikan pencarian tentang Rebecca Black menjadi yang terpopuler di tahun 2011 ini.

No comments:

Post a Comment