Saturday 17 December 2011

Band Indie Korsel terbaik tahun ini


Pink Elephant
Pink Elephant awalnya dibentuk oleh sang vokalis, Seo Seung-Taek, dan sang gitaris, Gwang-Hee, saat mereka SMA. Musik yang mereka bawakan dipengaruh oleh musik-musik rock asal Amerika dan Inggris. Sang vokalis, Seo Seung-Taek, mengatakan bahwa lagu-lagu Pink Elephant tidak menitikberatkan pada tema cinta tapi lebih ke arah kehidupan anak muda di korea. Genre band ini catchy post-punk. "Like a less Polished, brighter Saves the Day". Pink Elephant saat ini sedang break dikarenakan salah satu gitaris mereka Yim Hyung-Jun sedang menjalani wajib militer. Rencananya mereka akan kembali pada awal tahun 2012.

The Pony
Band yg terdiri dari 4 personel ini mendeskripsikan musik mereka seperti "deliver attractive points of unclear things and roughness like a runaway car to audiences". Sang vokalis, Choi, mengatakan bahwa lirik2 pada lagu2 The Pony merefleksikan kehidupan sosial di Korea yg telah berubah/bermutasi dimana adat/tradisi asli Korea sudah mulai terlupakan. Nada2 pada Lagu2 The pony memang dipengaruhi oleh lagu2 The Strokes. Bahkan suara vokalisnya Choi terdengar seperti Morissey pada lagu “Crazy Night Love Split Up” (밤새 미친 사랑을 나뉘요).

Seogyo Group Sound
Seogyo Group Sound merupakan salah satu band yg sangat terkenal dan diminati terutama saat mereka perform di Hongdae, salah satu klub musik terbesar di korea yg banyak didatangi anak2 muda Korea. Musik band ini seperti campuran antara The Ramones dengan The Strokes.

The Black Skirts
Band yg memulai debutnya pada tahun 2008 ini hanya memiliki 1 personel yaitu Bryan Cho yg merupakan vokalis. Di album terbaru dari The Black Skirts, "Don’t You Worry Baby (I’m Only Swimming)", terdapat lagu2 bergenre dance-rock dan beberapa lagu mellow.

The Koxx
Band ini ternyata sudah terkenal di luar Korea seperti Amerika, Jerman, dan Inggris. Ini dapat dilihat dari akun Facebook mereka yg dipenuhi komen2 dari fans2 luar negri mereka. Musik The Koxx dipenuhi oleh nada2 synthesized keyboard yg dimix dengan nada2 rock gitar. [sumber]

No comments:

Post a Comment