Saturday 17 December 2011

Phuket Islands, Tujuan Wisata Utama Thailand

Anda semua yang mengaku sebagai orang Indonesia tentu sudah kenal dengan yang namanya Bali. Bali merupakan tujuan wisata bahari yang sangat dibanggakan oleh orang Indonesia. Walaupun masih banyak tempat2 indah lainnya, tidak dapat dipungkiri hanya Bali yang bisa menggaet jumlah wisatawan terbanyak baik dalam maupun luar negeri. Sehingga tidak heran kalau di Bali kita sering melihat bule berkeliaran dimana-mana. Ternyata di Asia Tenggara ada lokasi wisata lainnya yang tidak kalah populer dibandingkan Bali. Lokasi wisata ini terdapat di Thailand yang bernama Phuket Islands. Sama dengan Bali, Phuket adalah sebuah pulau sekaligus sebuah provinsi.

Tujuan wisata utama di selatan Thailand ini dijuluki ‘Mutiara Laut Andaman’, karena kaya akan kecantikan alam. Sangat romantis, banyak pasangan terkenal dunia yang memilih untuk menikmati bulan madunya di sini. Selain beberapa pantai dan pulau tercantik di dunia, Anda juga dapat menikmati wisata belanja yang seru, kehidupan malam yang semarak, kelezatan cita rasa internasional, olah raga laut atau petualangan di alam bebas, dunia bawah laut, pegunungan dan hutan yang alami, warisan budaya yang kaya, serta arsitektur China-Portugis yang mempesona. Dengan cuaca yang hangat sepanjang tahun, Phuket menawarkan segala aktivitas pantai, dari berenang, berjemur, tiduran di kursi malas sambil menunggu matahari terbenam, hingga mencoba jetski dan parasailing. Selain Phuket juga menawarkan atkraksi wisatawan dan kuliner yang tidak kalah hebatnya. Mayoritas pelancong yang datang ke phuket adalah wisatawan-wisatawan yang Kebanyakan berasal dari Swedia, Inggris, negara-negara Skandinavia, juga Australia. Turis dari Asia biasanya berasal dari Jepang dan Malaysia. Masih sedikit turis dari Indonesia yang berwisata di Phuket ini. 

Salah satu yang menjadi tujuan favorit wisata di Phuket adalah Phi Phi Island yang menjadi lokasi akting Leonardo Di Caprio dalam film The Beach. Selain itu pulau lain yang menjadi favorit adalah James Bond Island dan pulau lain di sekitarnya yang masih termasuk dalam kawasan Ao Phang Nga National Park. Dalam bahasa Thailand, pulau ini bernama Ko Tapu. Namun, kini pulau ini lebih dikenal dengan James Bond Island sejak menjadi lokasi pengambilan gambar film James Bond, The Man with the Golden Gun, yang dibintangi oleh Roger Moore puluhan tahun yang lalu.  Suasana di Phuket sangat persis seperti di Bali. Namun perbedaan yang mencolok adalah di Phuket tidak ada yang namanya tukang pijat dan pedagang kaki lima berkeliaran. Di Phuket juga sangat jarang ditemukan sampah berserakan. Selain itu di Phuket pembangunan kotanya juga sangat progresif sehingga memiliki kesan yang metropolis.




















No comments:

Post a Comment