Friday 9 December 2011

Fitur baru Twitter


Pada pemberitaan sebelumnya disebutkan kalau Twitter mendesain ulang tampilan mereka. Ada beberapa fitur tambahan di situs mikrobloging tersebut. Berikut ini empat fitur baru itu: 

Halaman merk 
Banyak produsen yang beriklan di Facebook dan Twitter. Namun, sampai Kamis (8/12), baru Twitter yang menyediakan laman khusus untuk memperkenalkan merek yang mereka jual. Pengiklan dapat mengisinya dengan konten yang memperkenalkan produk mereka. Laman tersebut juga dapat digunakan untuk merespon permintaan pelanggan. Untuk memudahkan pengguna, Twitter tidak membedakan akun pemilik merek dengan pengguna. Sejumlah perusahaan yang telah menggunakan laman itu ialah Coca-Cola, Dell, Disney, General Electric, Hewlett-Packard, Intel, JetBlue, Kia, Mc Donald’s, Nike, PepsiCo, Staples, Verizon Wireless, NYSE Euronext, Heineken, Subway dan Paramount Pictures. 

Halaman profil 
Twitter sekarang menyediakan laman profil mirip Facebook dan Google+. Informasi pengguna seperti kegemaran, daftar dan foto telah dipindahkan ke sisi kiri bagian atas laman. 

Feed yang serupa dengan Facebook 
News Feed pada Facebook mudah digunakan karena komentar dapat langsung dilihat di bawah status. Pengguna juga mudah mencari video dan foto karena mereka muncul begitu ada informasi lain. Nah, Twitter kini memiliki desain yang mirip news feed pada Facebook. Desain baru memungkinkan pengguna melihat media dan pembicaraan yang berhubungan dengan tweet yang ada di sisi kotak. Sekarang juga pengguna dapat memasukkan konten yang sama ke feed cukup dengan satu kali klik. Sekali pengguna membuka tweet, informasi tambahan akan tetap terbuka di feed. 

Menjelajah via koneksi 
Facebook menginformasikan saat teman Anda memiliki teman baru, bergabung dalam sebuah grup dan berbagi link. Sekarang Twitter pun seperti itu. Pengguna dapat melihat koneksi yang retweeting, mengikuti dan menggemari. Fitur itu aslinya diluncurkan dengan nama activity stream pada Agustus lalu. Dengan adanya desain baru, layanan tersebut dapat ditemui di tab Discover.[mi]

No comments:

Post a Comment