Wednesday 1 August 2012

"Noah Band" jadi Nama Baru Ex. Peterpan

Grup band Peterpan resmi mengganti namanya menjadi Noah yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, David dan Reza. Noah dipilih dari dua nama alternatif pengganti Peterpan yang sudah dipersiapkan sejak 2,5 tahun lalu. Meski tak ada arti khusus dari nama Noah, nama tersebut diharapkan bisa membawa kesuksesan Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David kembali ke blantika musik Indonesia.

"Nama ini sendiri sudah lama, ada sekitar 2,5 tahun lalu. Kita enggak terlalu ke arti nama, nama nabi atau apa, menurut saya nama itu lebih simpel, dan kalau mendngar nama itu dengan musik kita enggak berlebihan. Dengan nama Noah sambil dengerin musik kita serasa satu warna aja," kata Ariel saat ditemui dalam jumpa pers di Musica, Jakarta. Sementara itu, gitaris band Noah Uki mengatakan Noah berarti orang yang membuat nyaman dan berumur panjang. Noah dipilih karena mewakili musik dan keadaan grup bandnya saat ini. Sementara itu, dalam logo grup band Noah, terdapat sebuah lambang bulu berwarna merah yang menghadap ke kanan dan mendongak ke atas.

Logo tersebut memiliki arti menuju optimisme. Logo tersebut juga sudah pernah dipakai di album Peterpan Suara Lainnya yang akan rilis bulan September mendatang. Logo bulu tersebut dibuat oleh Harry Sutresna alias Ucok Homicide, musisi asal Bandung. "Sebuah kekuatan telah mempertemukan kami satu persatu, dengan cara yang tidak bisa diterka oleh siapapun. Bersama Uki, Lukman, Reza, dan David, kami telah sampai di sebuah persimpangan dari setengah perjalanan, dan kami masih berkumpul di persimpangan itu. Kami sudah siap mengerjakan apa yang bisa kami lakukan di masa depan, kami akan meneruskan perjalanan," kata Ariel mengutip buku Peterpan yang siap dirilis pada 9 Agustus mendatang.

No comments:

Post a Comment