Friday 17 August 2012

Lokasi Diving terbaik didunia

Daya tarik dari flora dan fauna lautan merupakan sesuatu yang tidak bisa ditolak oleh para penggemar diving. Kecintaan  petualangan laut ini bahkan membawa para diver untuk terus berkelana mencari tempat-tempat paling indah. Mengeksplor kekayaan laut, sambil menikmati pantai dan pulau-pulau romantis di dunia. Jika Anda salah satunya, beberapa tempat menyelam ini patut dikunjungi sebagai surga baru untuk Anda.

Kepulauan Bahama, Samudera Atlantik Barat
Kepulauan jumbo ini memiliki 700 pulau dengan luas 100.000 mil persegi dari Samudera Atlantik Barat. Anda dapat melakukan petualan luar biasa. Menjelajahi gua terpanjang dan gua-gua lainnya yang ada di Grand Bahama Island. Serunya, ada piagam khusus yang bisa Anda dapatkan jika Anda berhasil snorkeling, menjelajahi gua-gua dan bangkai kapal dan mencoba terjun ke Blue Hole. Jika Anda memang penggemar diving, Anda pasti tidak dapat melewatkan petualangan menyelam di Biminis, Abacos, Eleuthera, Cat Island, San Salvador.

Raja Ampat, Papua
Pulau paling Timur Indonesia ini memang memikat, beruntung kawasan ini masih jauh dari industri dengan segala polusinya. Raja Ampat menjadi perburuan baru para penyelam dunia. Tempat ini disebut-sebut sebagai laut dengan biota terkaya dan paling menakjubkan bagi para penyelam. Berada di bagian barat kepala burung, kepulauan ini memiliki empat pulau besar, Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Menapakkan kaki di kawasan ini, Anda pasti akan betah memandangi kilau air laut yang eksotik dengan tempaan matahari. Ini, masih di atas perahu yang membawa Anda menyusuri lautan. Belum, menceburkan diri di bawahnya. Sebenarnya, kepulauan Raja Ampat tidak hanya direkomendasikan bagi para penyelam. Anda yang tidak suka menyelam pun dapat menikmati hamparan pantai berpasir putih dengan sapuan ombak-ombak kecil. Anda juga akan disambut dengan bunga-bunga anggrek yang menggoda. Atau kicauan cenderawasih, kakatua, dan nuri dengan kepak sayap warna-warni yang tidak kalah cantik.

Rangiroa, Polinesia
Garis pantai besar yang dimilikinya, membuat Rangiroa menjadi "tol" yang terbesar di Kepulauan Tahiti dan tentu saja di dunia. Keberadaan pulau dan coral ring adalah rumah bagi berbagai spesies hewan laut. Rangiroa terdiri dari dua lokasi menyelam yang berbeda. Di dekat laguna paio motu, yaitu Ava Toru dan Tiputa. Kedua tempat ini menawarkan kekayaan laut fantastis dari French Polynesia. Suhu rata-rata air laut yang bersahabat, Rangiroa menjadi tujuan diving di sepanjang tahun.

Riviera Maya, Meksiko
Terletak disebelah jalan raya terkenal yang disebut the Highway 400 di sepanjang garis pantai Karibia, tempat ini menjadi tujuan yang mudah dijangkau. Karang  yang ada di sepanjang pantainya banyak menarik perhatian wisatawan maupun para penyelam. Anda dapat mengeksplor jaringan sungai bawah tanah dengan menyelam melalui lubang pembuangan yang sudah hampir runtuh. Selain itu, ada juga fenomena alam yang sangat indah yaitu gua-gua karbonat yang terbentuk dari percampuran air segar dan garam. Bagi para pemula, Anda dapat ber-snorkeling di terumbu Playa del Carmen dan Tulum. Diver yang lebih berpengalaman dapat menikmati petualangan lebih seru dengan menyelami gua-gua.[vn]

No comments:

Post a Comment