Saturday 18 August 2012

Desain Pesawat Masa Depan terunik

Dari mulai hemat energi sampai yang bisa terbang menyamai kecepatan suara, pesawat-pesawat ini merupakan teknologi generasi terbaru yang dapat mengantarkan Anda jauh lebih cepat dari sebelumnya.


The Washington Post menggambarkan pesawat ini sebagai benda yang siap mengantarkan Anda dari New York ke London dengan waktu kurang dari 1 jam, The X-51A Waverider merupakan pesawat hipersonik tanpa sayap. Desainnya mengadaptasi bentuk tubuh ikan hiu.


Konsep The X-51A Waverider ini dirilis oleh U.S. Air Force


Pesawat hipersonik DARPA's Falcon Hypersonic Technology Vehicle 2 (HTV-2) ini konon dapat terbang 20x lebih cepat daripada kecepatan suara. Sayangnya, setelah 2 kali uji coba, pesawat ini gagal terbang dengan kontrol yang baik.


Ini salah satu yang paling menarik. Pesawat EADS Atrium akan mengantar Anda ke luar angkasa untuk merasakan antigravitasi di atas sana. Pesawat ini hanya didesain untuk diisi 4 penumpang yang akan membawa mereka 100 km dari permukaan bumi, yang di sana mereka dapat merasakan 3 menit sensasi antigravitasi.


Pesawat Long Endurance Multi-Intelligence Vehicle (LEMV) ini berguna untuk mengumpulkan informasi para mata-mata yang sedang bekerja di bawah. Dilengkapi teknologi mata-mata terbaik, pesawat ini juga mampu bertahan tetap di langit selama 21 hari pada ketinggian 22 ribu kaki.


Tidak seperti pesawat luar angkasa lainnya, pesawat NASA X-37 Orbital ini dapat bertahan di luar angkasa dalam waktu yang lebih lama, maksimal 270 hari.


Siapkan uang sebesar mulai dari US$ 200 ribu, dan Anda akan diantarkan ke luar angkasa oleh pesawat The Virgin Galactic SpaceShip2 (VSS Enterprise) ini. Berkapasitas 8 orang, pesawat ini bisa mencapai kecepatan maksimal 4.200 km/jam.

 
Inilah salah satu pesawat paling hemat energi di dunia; The Solar Impulse. Pesawat ini menggunakan tenaga matahari sebagai bahan bakarnya. Kemampuan terbangnya pun bagus karena dapat terbang siang dan malam tanpa bantuan tambahan aftur sekali pun.


Yves Rossy, mantan pilot militer Swiss yang juga dikenal sebagai "Fusionman" terbang dengan roket di punggungnya pada 14 Mei 2008. Rossy adalah orang pertama yang berhasil terbang dengan roket 4 mesin di punggungnya. 



Pesawat tanpa awak RQ-4 Global Hawk ini digunakan sebagai alat mata-mata.


Roket SpaceEx Falcon Heavy, merupakan roket dengan tenaga terbaik yang pernah diciptakan. Mampu membawa kargo tiga kali lebih banyak daripada roket-roket sebelumnya. Siap diluncurkan tahun depan.

 
Eurocopter X3 adalah helikopter tercepat di dunia. Dapat terbang dengan kecepatan maksimal 410 km/jam berkat paduan baling-baling di bagian depan dan rotor berteknologi tinggi.


Pesawat MV-22 (Osprey) sampai di Pentagon pada 3 Agustus 2012 lalu setelah menjalankan tes terbang. Pesawat ini menggabungkan 2 fitur utama: helikopter jarak jauh dan pesawat berkecepatan tinggi.

No comments:

Post a Comment