Monday 22 August 2011

Kesalahan-kesalahan Makanan

Biasanya membangun fisik untuk tujuan umum dan kompetitif, orang meningkatkan kalori untuk memastikan bahwa otot akan tumbuh dengan baik. Namun, banyak makanan yang orang pilih untuk meningkatkan massa otot, untuk tetap ramping dan makanan untuk kesehatan umum tidak sebagus yang kita pikirkan. Mari kita melihat beberapa kesalahan pilihan makanan.

Selai Kacang
Selai kacang sering dipilih sebagai makanan untuk meningkatkan massa otot karena “lemak baik” yang dikandungnya bersama dengan beberapa jenis protein. Sering kali orang akan mengatakan bahwa selai kacang adalah makanan sehat untuk dimakan secara keseluruhan. Sayangnya, meskipun ini adalah lemak sehat, kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa selai kacang hampir SEPENUHNYA lemak. Ada lebih banyak protein dalam bagel (sejenis donut) daripada selai kacang dalam porsi yang sama. Ya, selai kacang memang memiliki protein, tetapi sekitar 80% atau lebih (tergantung merek) kalori berasal dari lemak. Ini berarti bahwa bukannya setiap gram mengandung 4 kalori seperti se-gram karbohidrat atau protein, lemak mengandung 9 gram. Masalah dengan hal ini adalah bahwa walaupun ini adalah lemak baik, tapi terlalu banyak kalori dan walaupun Anda mungkin meningkatkan massa otot secara drastis, Anda mungkin akan melihat diri Anda sangat gemuk jika makanan ini banyak dikonsumsi.

Buah
Apa yang Anda dengar? Anda lapar dan Anda telah diberi saran untuk makan buah sebagai cemilan sehat untuk mengurangi berat badan Anda. Anda lihat pada sebotol jus anggur bahwa tidak ada “tambahan gula”, jadi sepertinya Anda percaya ini bebas gula. Buah secara alami memiliki gula, dan meskipun ada banyak vitamin dan manfaat kesehatan umum dari makan buah, buah masih menpaket semua kalorinya dalam gula. Saya tidak mengatakan bahwa Anda harus kembali makan pizza sebagai snek daripada makan buah, tetapi jangan percaya bahwa makan buah dalam jumlah besar setiap hari akan menjadi rahasia untuk mengurangi berat badan (diet) Anda.

Minyak Goreng
Seperti selai kacang, orang akan menuangkan banyak minyak goreng ke dalam panci seperti minyak zaitun contohnya. Minyak ini memang mengandung banyak lemak sehat dan Anda akan mendengar jantung menjadi sehat sebagai alasan menggunakannya – yang memang benar – tetapi minyak ini adalah 100% kalori lemak murni. Karena kalori lemak lebih dari setengah sepadat kalori dari protein dan karbohidrat, sangat mudah untuk mendapatkan berat badan hanya dengan cipratan minyak setiap kali Anda mengoreng makanan. Jadi gunakanlah minyak ini dalam porsi yang sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan.

Keripik Sayuran dan Keripik Buah
Sayangnya rata-rata pembelanja dan bahkan orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan akan mencoba sejuta rencana diet namun tidak akan mengambil waktu untuk mengetahui apakah setiap pilihan makanan mengandung lemak, karbohidrat, dan protein. Saya yakin bahwa orang yang berjalan ke bagian snek dan melihat keripik pisang disana, dan akan berasumsi bahwa mereka bisa makan keripik itu semua hari ini dan akan menurunkan berat badan, jadi mereka ambil saja dan memasukkannya ke keranjang belanja. Keripik ini segemuk dan padat kalori seperti keripik biasa – dan keripik pisang khususnya memiliki lebih banyak kalori daripada keripik biasa. Sebuah pengganti keripik ini, Anda bisa mencoba keripik bakar yang lebih jauh lebih sedikit kalorinya.

Granula Batangan
Granola merupakan makanan sarapan dan makanan ringan yang terdiri dari gandum digiling, kacang, madu, dan kadang-kadang beras, yang biasanya dipanggang hingga kering. Granola batangan dan batangan sarapan lainnya adalah seburuk permen batangan. Jangan berpikir bahwa Anda akan berkurang berat badan dengan memakan ini sepanjang hari! Meskipun ini cocok untuk sarapan, ia mengandung gula tinggi dan lemak trans. Jadi di pagi hari Anda akan lebih baik makan semangkuk oatmeal dengan Splenda (gula rendah kalori) dan susu bebas lemak atau bahkan mangkuk sereal. [gigon]

No comments:

Post a Comment