Thursday 18 August 2011

Bali masuk calon New7Riding Wonders

Sumber disini
Setelah sebelumnya ada Taman Nasional Komodo (TNK) yang sempat masuk sebagai finalis New 7 Wonders of Nature (NW7N) sebelum akhirnya mengundurkan diri, kini Indonesia kembali dipandang istimewa. Kali ini Bali masuk menjadi finalis 7 Riding Wonders yang sedang mencari lokasi-lokasi yang dianggap paling menarik untuk touring motor. Pulau Dewata, Bali menjadi salah satu tempat yang dianggap paling menarik untuk touring motor. Jalur touring yang menjadi finalis 7 Riding Wonders di Bali adalah jalur melintasi berbagai objek menarik di Bali yang menggelar pemandangan laut, melintasi gunung Agung hingga jalur berkelok di Sanur sampai ke Sidemen. Perjalanan pulangnya akan terasa indah melalui Padang Bai.

Pemilihan 7 Riding Wonders ini sendiri seperti detikOto kutip dari microsite resmi 7 Riding Wonders, diinisiasi oleh Shell untuk mencari jalur touring yang paling mendebarkan, menakjubkan dan inspiratif di dunia.Dalam 7 Riding Wonders ini ada 22 lokasi yang menjadi finalis dan tersebar di berbagai negara di berbagai benua mulai dari Australia, Bali (Indonesia), Luzon (Filipina), Taiwan, Jepang, Malaysia (2 lokasi), pulau Samui (Thailand), China, India sampai Pakistan. Ada lagi Afrika Selatan, Italia (2 lokasi), Spanyol, Swiss, Jerman, Norwegia, Inggris, Route 66 (USA) dan Meksiko yang juga menjadi salah satu kandidat 7 Riding Wonders.

Pemilihan sendiri didasarkan pada suara terbanyak melalui sebuah poling yang dilakukan di microsite 7 Riding Wonders. Lalu 7 lokasi yang mendapat respon terbesar lagi akan dipilih oleh sebuah panel berisi Javier Alonso (Dorna), Nicky Hayden (Ducati), Michael Knaak (Shell) hingga beberapa pecinta touring dunia sampai akhirnya terpilih sebuah lokasi rute yang menjadi tempat impian para pecinta touring. Indonesia diwakili oleh Augustus Sani Nugroho, seorang bikers sekaligus President Director PT Supermoto Indonesia yang merupakan distributor Ducati di Indonesia.Responden yang mendukung pun akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix di Sepang. Sementara satu orang pemenang lain akan diberi kesempatan untuk melakukan touring di salah satu lokasi tadi.

No comments:

Post a Comment