Saturday 16 June 2012

Jam Outdoor terunik didunia

Sebagian besar dari kita harus memeriksa waktu pada jam ditangan kita, di smartphone atau perangkat lainnya pada waktu tertentu sepanjang hari. Tapi jam itu banyak jenis dan bentuknya dan beberapa diantaranya sangat menarik untuk dilihat. Seperti yang berikut ini yang berhasil dihimpun dari seluruh dunia:

Fort Worth Garden Floral Clock, Texas, AS
Inilah jam bunga terbesar didunia yang terletak di pintu masuk kenuju Forth Worth Taman Kota di Texas, AS. Jam ini adalah pemberian dari Garden CLub Fort Worth, nama-nama anggotanya di tulsi di atas lempengan batu yang menjadi pijakan Angka waktu. Setiapkali bunga bermekaran ditengah jam terebut, bisa dibayangkan keindahan yang menghiasi jam itu.


St Nicholas Market Clock, Bristol, Inggris 
Jam ini memiliki perbedaan 10 menit dengan jam di GMT (Greenwich Mean TIme). Ini dilakukan untuk sistem perkereta-apian dikota Bristol yang membutuhkan waktu standar untuk penjadwalan di seluruh negeri. Desain jam ini mengadopsi gaya klasik diabad ke-19.

Napa Valley Clock Tower, California, AS
Ini adalah jam yang paling aneh, menyerupai persilangan antara permainan pick-up tongkat dengan Jenga yang mirip dengan kutukan bagi penduduk NApa Valley selama bertahun-tahun. Jam ini dirancang oleh seniman bernama Dwight Murray.

Nakano Sun Clock, Tokyo, Jepang 
Ini adalah jam musik yang terletak di depan Nakano Sun Plaza di Tokyo. Gaya klasiknya diadopsi dari abad pertengahan dengan lonceng yang berbunyi sebanyak jam yang terjadi. 

Air Jam, Suffolk, Inggris 
Dibuat lebih dari tiga minggu oleh Tim Hunkin dan Will Jackson, jam ini terletak di Pier Southwold di Suffolk, Inggris, pada awalnya dirancang sebagai fitur tentang air daur ulang . Jam tangan dan bandul sekarang didukung secara elektronik, namun air yang berjalan melalui sisa kekuatan desain gerakan dari serangkaian angka logam yang duduk di bawah tampilan jam-. Desain unik membuat untuk atraksi yang menarik bagi pengunjung ke dermaga.

No comments:

Post a Comment