Saturday 6 October 2012

Tempat Terburuk di Dunia

PAMUKKALE – TURKI
Kolam ini terjadi saat 1 gempa bumi mengguncang Turki beribu tahun lalu yang membuat permukaan tanah ada yang naik dan ada yang turun. Bawah tanah tersebut ada mata air panas maka saat terjadi gempa bumi, air panas bumi itupun akan meluap. Air panas tersebut mengandung kalsium yang sangat tinggi. Pamukalle sebenarnya adalah Istana Kapas di sebabkan warna air yang berwarna putih susu. Pada zaman Greco-Romans, mereka membuat tempat yang bernama Heirapolis dan menggunakan tempat ini sebagai “Healing Place”. (Tempat ini telah ditutup oleh UNESCO karena pernah kejadian tempat ini dijadikan oleh seorang pengunjung sebagai tempat mandi)

MOERAKI – SELANDIA BARU
Batu yang besar ini terletak dekat Pantai Otago dan terjadi sama persis proses mutiara disuling. Lagenda kaum Maori mengatakan batu ini di bawa nenek moyang mereka dalam wadah yang besar dan batu-batu ini adalah beberapa benda yang ditinggalkan kapal tu.

NINE HELLS OF BEPPU – JEPANG
Beppu, terletak dekat Kepulauan Kyushu adalah penghasil kolam air panas kedua terbesar di dunia. Di katakan “Neraka” di karenakan keadaan kolam yang terlihat seperti pintu neraka oleh masyarakat Jepang di tambah lagi dengan warnanya yang merah. Antara tempat tersebut ada Sea or Ocean Hell (Umi Jigoku), Shaven Head Hell (Oniishibozu Jigoku), Cooking Pot Hell (Kamado Jigoku), Mountain Hell (Yama Jigoku), Devil or Monster Mountain Hell (Oniyama Jigoku,) Golden Dragon Hell (Kinryu Jigoku) and White Pond Hell (Shiraike Jigoku).

GREAT BLUE HOLE OF BELIZE
Banyak orang yang tahu tempat ini. Blue Hole of Belize adalah salah satu pintu masuk ke dalam rangkaian gua di dalam laut. Berwarna biru akibat kedalaman air itu adalah dalam 130 meter. Gua-gua dalam rangkaian itu kebanyakannya kering.

HELL’S DOOR – TURKMENISTAN
Terletak dekat Turkmenistan, percaya atau tidak ini adalah buatan manusia. Pada tahun 1971 laskar Soviet menemukan tempat tersebut memiliki kandungan gas yang banyak. Setelah sampai ke kedalaman 25 meter, bumbung tempat penyimpanan tersebut akhirnya runtuh dan mengakibatkan gas asli itu terbebas dan menyebar.

SANQINGSHAN – CINA
Taman negara China ini bisa kita lihat dalam film-film fantasi khas Cina. Di katakan syurga dewa masyarakat China. Mengikut legenda, seorang puteri China membujuk 4 dewa alam yaitu api, air, angin dan tanah untuk membuat taman ini untuknya.

EYES OF AFRICA
Tempat ini dapat dilihat jelas dari angkasa. Untuk pengguna internet bisa melihatnya melalui website yang menyediakan layanan maps/peta gratis seperti Google Maps, Wikimapia, Bing Maps dan lain sebagainya.

RACETRACK PLAYA – AMERIKA SERIKAT
Batu-batu tersebut diketahui bergerak setiap tahunnya. Setiap tahun pula tempat ini akan mengalami hujan dan membut tanah yang tadinya kering menjadi lumpur. Ilmuwan masih menyelidiki bagaimana cara batu-batu ditempat ini bergerak, padahal diantara batu-batu tersebut ada yang beratnya mencapai ratusan kilo dan tempat inipun diklaim sebagai tempat paling rata didunia.

No comments:

Post a Comment