Friday 5 October 2012

Bakteri bisa menghasilkan Emas (?)

Dua orang profesor, Adam Brown dan Kazem Kashefi di Michigan State University telah menemukan bakteri yang bisa menghasilkan emas asli 99.9% dalam eksperimen mereka. Mereka telah menggabungkan bakteri, metallidurans cupriavidus dan klorida emas untuk menghasilkan emas tersebut. Klorida Emas tidak mempunyai nilai nyata dan cairan kimia toksik yang ditemukan dialam dan bila dicampur dengan bakteri, bakteri menelan semua toksin dan sisa cairan tersebut.

Kemudian sepanjang minggu, bahan toksik menjadi pepejal 24-karat emas. Para penyelidik tersebut percaya “magic” yang mereka ciptakan itu terjadi secara alami tanpa gangguan manusia. Kashefi menamakan proses yang mereka gunakan untuk membuat emas “mikrob alkimia” adalah “mengubah emas dari sesuatu yang tidak berharga ke penjual logam mulia.”

Kilang yang  mereka gunakan adalah lebih kepada kerja seni sehingga mereka menamakannya sebagai “The Great Work of the Metal Lover.” Kerja mereka juga telah mendapat sambutan hangat di seni konvensi  Cyber, Prix Ars Electronica. Jika hal tersebut dapat diusahakan secara global,  mereka pasti sudah kaya raya dan harga emas pasti turun drastis.

No comments:

Post a Comment