Friday 20 July 2012

Edinburgh, Kursus Online Jagad Raya

Manusia semakin percaya bahwa ada penghuni lain di jagat raya ini. Setelah sering munculnya desas-desus bahwa alien pernah datang ke Bumi, para ahli pun semakin giat melakukan pembuktian terkait keberadaan makhluk asing tersebut. Sampai-sampai, salah satu universitas ternama yang berada di Skotlandia, yaitu Universitas Edinburgh, menyediakan jasa kursus online untuk mempelajari alien. Kursus ini akan dipimpin oleh Prof. Charles Cockell, dia adalah seorang profesor di bidang Astrobiologi di Universitas Edinburgh. Selain itu, kursus online ini juga didukung oleh direktur Pusat Astrobiologi Britania Raya. Kursus online yang ditawarkan oleh universitas ini tidak memerlukan biaya. Rangkaian kursus online gratis ini, terdiri atas pembelajaraan selama 5 minggu, dengan pembagian sebagai berikut: 
 
Minggu 1 : Pengertian tentang awal kehidupan dan bagaimana hal itu berasal dari Bumi. 
 Minggu 2 : Permulaan kehidupan di Bumi dan berbagai perubahan evolusi kehidupan di Bumi. 
Minggu 3 : Kehidupan di planet lain di jagat raya ini dan kondisi yang diperlukan oleh sebuah planet agar dapat dihuni oleh makhluk hidup. 
Minggu 4 : Cara untuk mengidentifikasi planet yang memiliki kemiripan dengan Bumi dan cara mendeteksi kehidupan lain yang mungkin ada. 
Minggu 5 : Bagaimana pengaruhnya penemuan kecerdasaan makhluk luar angkasa terhadap penduduk Bumi. 
 
Meski kursus ini tidak memerlukan biaya, tapi Universitas Edinburgh menekankan pada seluruh peserta kursus agar tetap bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik pada sertifikat kelulusan nantinya. Apakah Anda juga akan tertarik jika kursus online gratis untuk mencari alien ini ada di Indonesia?

No comments:

Post a Comment