Tuesday 25 October 2011

Fitur Baru "Ice Cream Sandwich" Google-Samsung

Google dan Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Nexus yang dirancang khusus dengan Android 4.0. Apa saja keunggulan fitur platform terbaru dengan nama lain Ice Cream Sandwich itu? Berikut 10 fitur keren yang terdapat di dalamnya.

Face unlock
Fitur terbaru Face Unlock di Ice Cream Sandwich menekankan fitur tap kamera ponsel sehingga pengguna dapat log in hanya dengan melihat handset. Jika tidak ingin menggunakan 'grill', Anda bisa menggunakan nomor kode atau antarmuka gambar.

Android beam
Ice Cream Sandwich memanfaatkan teknologi NFC untuk berbagi aplikasi, situs, video YouTube, peta dan arah hanya dengan menekan dua ponsel Android 4.0 secara bersamaan. Aplikasi ini seperti Bump It di iOS.

Browser baru
Web browser Android 4.0 berevolusi agar cocok untuk browser Chrome di komputer. Ice Cream Sandwich mencakup sinkronisasi Chrome yaitu membuat bookmark disinkronisasikan antara ponsel dan browser komputer. Tombol full site-nya memungkinkan pengguna beralih dari komputer, ponsel, atau komputer tablet.

Kontak baru dan fitur jejaring sosial
Informasi kontak bisa terkoneksi dari akun jejaring sosial Anda. Ditambah info lain yang telah disesuaikan secara manual. Data tersebut ditampilkan pada kartu mirip Windows Phone 7.5.

Manajemen data

Stok aplikasi bisa mengontrol aktivitas jaringan dan penggunaan data aplikasi spesifik.

Antarmuka baru
Tampilan Ice Cream Sandwich menyelaraskan desain futuristis handset dan sistem operasi. Android 4.0 juga memiliki ikon multitasking panggilan dan tombol peranti lunak yang beradaptasi.

Kamera berkemampuan baru

Fitur kamera pada Ice Cream Sandwich tidak mau ketinggalan dengan iOS 5. Tersedia pula editor filter penuh dan fitur pemutar gambar.

Speech
Fitur ini memudahkan pengguna membuat email, mengetik dan melakukan fungsi lainnya hanya dengan berbicara.

Screenshots sederhana

Screenshots digunakan tanpa harus menginstal aplikasi. Untuk mengambil screenshot hanya dengan kekuatan dan tombol volume-down.

Manajemen widget
Ice Cream Sandwich memberikan fleksibilitas widget untuk memilih ukuran informasi yang ditampilkan pada layar Home. Anda cukup tekan dan tahan layar waktu membuka menu untuk mengungkapkan semua widget.

No comments:

Post a Comment