Tuesday 27 September 2011

Alasan Pria lebih tertutup

Banyak wanita mengungkapkan jika pria merupakan sosok misterius. Bukan tak beralasan, pria memang senang bertingkah misterius jika berbicara soal isi hati dan permasalahannya. Apa masalahnya? Dibanding wanita, pria merupakan sosok yang cool dan misterius. Tak heran, apa yang mereka alami atau sejarah tentang dirinya sulit untuk ditelusuri. Kaum adam memang memiliki alasan tersendiri kenapa memilih hal itu. Ingin mengetahui alasannya, berikut ulasan yang dibeberkan Sheknows.

Tak ingin berbicara tentang perasaannya
Tidak semua orang ingin berbicara tentang perasaan mereka. Bahkan, banyak dari mereka membutuhkan dorongan untuk membuka diri. Namun jika pria menolak untuk mengungkapkan lebih dalam tentang dirinya, dan seakan membuat dinding pembatas untuk berbagi mungkin dia memang sedang dalam mood yang buruk. Dia pun tak ingin memberitahu masalahannya, dan memilih untuk menghindar dari Anda. Tapi tak perlu khawatir karena cepat atau lambat dia pun akan membuka diri dan menceritakannya dengan Anda.

Miliki masa lalu
Penolakan darinya untuk lebih terbuka kepada Anda mungkin disebabkan masalah koneksi emosional dengan orang-orang di sekitarnya. Mungkin saja dia memiliki sejarah masa lalu yang kurang baik. Karena Anda belum terlalu mengenalnya lebih dalam terutama masa lalunya maka bersabarlah menghadapinya. Beberapa orang memang tak terlalu tertarik untuk mengungkapkan jati diri serta menggambarkan masa lalu mereka. Apalagi ketika tidak ada koneksi emosional dengan lawan bicaranya. Jadi, biarkan saja dia memilih untuk jadi sosok misterius. Seiring dengan perjalanan waktu saat koneksi emosional mulai terjalin, dia pun akan lebih nyaman menceritakan masa lalunya terhadap Anda.

Malas membahas komitmen
Jika pria tidak terkoneksi secara emosional maka dia sama sekali tidak tertarik untuk berbicara mengenai hubungan. Upaya yang dapat Anda lakukan untuk meraih hatinya adalah mendiskusikan di mana hubungan yang Anda jalin tersebut dan bagaimana perasaannya terhadap Anda, dan sebagainya. Jika dia enggan membicarakan keseriusan hubungan, Anda pun tidak akan pernah mendapatkan hal yang jelas tentang perasaan dirinya terhadap Anda. Jadi, komunikasikan hal tersebut secara perlahan sehingga Anda pun tidak sia-sia menjalani hubungan dengannya.

No comments:

Post a Comment