Sunday 10 July 2011

Kisah Setan membantu Manusia

Mendengar kata Setan maka seketika pikiran kita biasanya akan langsung membayangkan sesosok makhluk yg seram hitam bertanduk dikepalanya kedua matanya merah gigi tajam tak ubahnya drakula dan memiliki ekor dgn ujungnya seperti anak panah. sebenarnya tidak ada yang tau wujud setan itu seperti apa. mereka diberi mukjizat sama seperti malaikat dan jin untuk dapat merubah bentuk mereka menjadi apapun dan setan takkan pernah berhenti menggoda umat manusia untuk selalu mengikuti arahannya.

Sedangkan manusia, Manusia adalah mahluk paling sempurna yang pernah diciptakan oleh Allah SWT. Kesempurnaan yang dimiliki oleh manusia merupakan suatu konsekuensi fungsi dan tugas mereka sebagai khalifah dimuka bumi ini. Al-Quran menerangkan bahwa manusia berasal tanah dengan mempergunakan bermacam-macam istilah, seperti : Turab, Thien, Shal-shal, dan Sualalah. Tetapi secara harfiah, manusia lebih kejam daripada setan. karena manusia saling membunuh. sedangkan setan, mereka selalu kompak dalam menghancurkan musuhnya (manusia)

Berikut adalah cerita sesosok setan yang membantu manusia :
Di suatu subuh, pak joko ( sebut saja namanya joko ) bangun untuk melaksanakan ibadahnya seperti biasa yaitu sholat subuh berjamaah di mesjid. beliau sudah biasa beribadah di mesjid dengan berjalan kaki padahal ia mempunyai kendaraan dan jarak dari rumahnya ke mesjid cukup jauh. Beliau bangun dan bersiap-siap pada saat itu. ia mandi, memakai pakaian yang rapi, dan menyeprotkan wangi-wangian (parfum) ke tubuhnya. " inilah caraku untuk bertemu dengan penciptaku " ujarnya dalam hati. ia berpamitan dengan istrinya yang saat itu tidak ikut melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid.

Pak joko lalu bergegas melangkahkan kakinya keluar rumah. tapi saat itu cuaca sangat tidak mendukung dan hujan lebat. " hal kecil seperti ini tak akan bisa menghentikan niatku untuk pergi sholat " katanya dalam hati. ia berjalan menuju mesjid. tapi ditengah-tengah perjalanan, ia terpeleset dan jatuh ke kubangan lumpur. sehingga pakaian dan tubuhnya kotor seketika. " astaghfirullah.. aku terlalu ceroboh. YA ALLAH, AMPUNILAH DOSAKU DAN DOSA KEDUA ORANG TUAKU " beliau berkata dan berdo'a dalam hati. malaikat yang dekat dengannya saat itu melihatnya, mengabulkan do'anya karena beliau adalah salah satu orang yang selalu dikabulkan do'anya. beliau tak sanggup untuk melanjutkan perjalanannya ke mesjid karena tak mau dalam keadaan kotor dan najis untuk bertemu sang penciptanya.

Pak joko lalu kembali pulang dan membersihkan badannya. memakai pakaian yang rapi, memakai wangi-wangian, dan segera berangkat ke mesjid. " waktu azan sudah masuk, aku harus bergegas ". istrinya sempat bertanya mengapa suaminya kembali lagi ke rumah. " ibu, tadi ditengah perjalanan ayah jatuh dan seluruh tubuh ayah kotor. maka sengaja ayah pulang untuk membersihkan diri ".
" lain kali ayah harus berhati-hati. apalagi sekarang cuacanya buruk " ujar istrinya dengan lembut.
ia berpamitan lagi dan berangkat ke mesjid sementara azan shubuh sudah berkumandang. ia mempercepat langkahnya. tetapi sialnya, di tempat yang sama, lagi-lagi ia terjatuh. " astaghfirullah... apa gerangan yang terjadi padaku ya tuhanku? AMPUNILAH DOSAKU, DOSA KEDUA ORANG TUAKU, DAN DOSA KELUARGA SERTA KERABAT-KERABATKU " lagi-lagi malaikatnya meminta kepada Allah untuk segera mengabulkan do'anya. sekali lagi, ia pulang dan membersihkan diri.

Sesampainya dirumah, istrinya kembali bertanya "ayah, mengapa ayah lagi-lagi kembali kerumah?" " tadi ayah terjatuh lagi, bu. dan ayah harus segera mebersihkan pakaian dan tubuh ayah ini. " " cepatlah ayah. azan sudah selesai.. nanti ayah terlambat ke mesjid " Pak joko lalu sekali lagi melakukan hal yang sama. membersihkan badannya, memakai pakaian rapi, dan memakai wangi-wangian. sementara itu, azan sudah selesai dan sholat akan dilaksanakan setelah iqomah. " ini tidak akan sempat, bagaimana jadinya aku nanti ? " ia bertanya dalam hati. ia bergegas keluar rumah.

Tapi, saat ia membuka pintu rumahnya, ada sesosok makhluk tinggi, putih, memakai jubah layaknya orang di arab saudi. Beliau bingung dan bertanya " wahai tuan, siapakah gerangan tuan ini? mengapa berdiri di depan pintu rumahku? " sesosok makhluk tinggi putih itu berkata " tidak ada waktu untuk menjelaskannya. nanti kau akan terlambat untuk pergi ibadah " lalu, makhluk itu menggendong pak joko dan mengantarnya ke mesjid.

Sesampainya di depan mesjid, pak joko sempat bertanya " waktu sholat sebentar lagi, tapi aku masih sempat untuk mengajukan satu pertanyaan. siapakah anda tuan ? aku berterima kasih padamu telah mengantarku " lalu makhluk itu berkata " SESUNGGUHNYA AKU ADALAH SETAN YANG MEMBUATMU TERJATUH SAAT DIPERJALANAN TADI " sesaat setan itu menghilang tanpa berkata apapun lagi. " subhanallah.. pak joko berkata dalam hatinya" lalu akhirnya pak joko dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid.

Seandainya pak joko terjatuh untuk yang ketiga kalinya, maka pak joko akan berdo'a seperti ini :
" YA ALLAH, AMPUNILAH DOSAKU,DOSA KEDUA ORANG TUAKU, DOSA KELUARGAKU, DOSA KERABAT-KERABATKU, DAN DOSA SEMUA UMAT MANUSIA DI MUKA BUMI INI "

No comments:

Post a Comment