Monday 18 July 2011

Bintang muda yang Kontroversial penuh Skandal dan Segudang Prestasi

Bintang-bintang muda tak bisa dipungkiri selalu digemari publik. Selain 'muka baru' yang segar, salah satu daya tarik mereka adalah kemampuan mereka yang tergolong luar biasa dan bisa disandingkan dengan mereka yang sudah senior dan makan asam garam dunia hiburan. Sayangnya, tak semua bintang muda memiliki daya 'survival' yang setara dengan para senior. Beberapa dari mereka lantas tenggelam ketika beranjak dewasa, beberapa diantaranya bahkan terkait beberapa skandal dan insiden akibat tak siapnya mental dengan ketenaran, keglamoran, dan kekayaan yang mendadak mengubah hidup mereka 180 derajat. Baik di negeri sendiri maupun di mancanegara, para bintang muda yang bersinar ini tak lepas dari beberapa intrik yang 'mewarnai' perjalanan hidup dan karir mereka menuju kematangan dan kesuksesan. Siapa saja?

Marshanda
Publik mungkin masih teringat sosok Marshanda sempat 'blak-blakan' lewat YouTube mengecam beberapa teman sekolah dan mengungkapkan kemarahannya lewat video. Marshanda dianggap menderita depresi yang cukup dalam akibat ketidaksiapannya bekerja di usia muda. Pekerjaan yang sangat menekan dan status sebagai seorang selebriti membuat Marshanda harus banyak-banyak menahan diri, yang sayangnya akhirnya 'meledak' lewat rekaman videonya. Bahkan, Marshanda menderita penyempitan syaraf karena depresi yang dialaminya. Untungnya, setelah menjalani perawatan, Marshanda berangsur-angsur membaik dan bisa menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Arumi Bachsin
Lagi-lagi pengekangan terhadap anak menjadi masalah sama yang dialami Arumi Bachsin. Arumi sempat kabur dari rumah karena tidak tahan dengan perlakuan sang bunda yang dianggapnya mengekang. Arumi sempat mengadukan masalah ini ke Komnas PA yang menjadi mediator Arumi dengan orang tuanya. Kedekatan Arumi dengan pesinetron asal Malaysia, Miller, juga dijadikan salah satu penyebab kaburnya Arumi dari rumah. Bahkan Miller sempat diduga sebagai orang yang mempengaruhi Arumi agar kabur dari rumah. Selain itu, pengelolaan keuangan Arumi yang dilakukan mamanya juga disebut-sebut sebagai penyebab Arumi berseteru dengan orang tuanya.
 
Aurelie Moeremans
Artis cantik kelahiran Belgia ini sempat menjadi pemberitaan karena perseteruannya dengan orang tuanya. Pemicu masalah ini dikabarkan adalah dilarangnya hubungan Aurelie dengan pria yang bernama Robby oleh sang mama, Sri Sunarti. Diperkirakan, alasan yang membuat sang mama 'melindungi' putrinya adalah usia Robby (30) yang terpaut jauh dengan Aurel (17), juga karena Robby adalah pria keturunan Cina. Kondisi Aurel yang saat ini menjadi tulang punggung keluarga juga diperkirakan menjadi penyebab 'perlindungan berlebihan' oleh orang tuanya.

Juwita Bahar
Hal yang serupa terjadi juga pada penyanyi dan pemain sinetron putri pasangan penyanyi dangdut Annisa Bahar dan Memo Sanjaya ini. Perceraian dan perseteruan kedua orang tuanya yang terekspos media membuat dirinya depresi dan menolak sang ibu, pada awalnya. Namun, Juwi memutuskan untuk tinggal dengan sang ibu karena perlakuan ayahnya yang terlalu keras dan mengekang. Sang ayah, Memo Sanjaya pun mengakui bahwa dirinya membatasi Juwita karena usia yang dianggap rawan. Hubungan Juwita dengan sang pacar dikabarkan menjadi penyebab pengekangan Memo. Belum lama tinggal di rumah ibunya, Juwita dikabarkan kembali kabur dengan alasan ingin hidup mandiri. Sekali lagi, masalah pacar menjadi pemicu retaknya hubungan Juwi dan ibunya, karena diduga Annisa sering menghalangi Juwi berpacaran.

Enno Lerian
Nama penyanyi cilik Enno Lerian mulai menjadi sorotan ketika menikah dalam keadaan hamil dengan sang kekasih, Muhammad Nayaka Untara. Sayangnya, setelah sang buah hati lahir, pernikahan Enno dan Nayaka tak berlangsung lama. Enno dan Nayaka resmi bercerai dan meninggalkan buah hati mereka, Bumi Pradipa Pria Untara, yang berada dalam asuhan Enno. Saat ini, status Enno sebagai single mother dijalaninya dengan semangat untuk mempersiapkan masa depan buah hati, termasuk dengan kembali ke dunia hiburan juga menjalin hubungan dengan pria.

Miley Cyrus
Miley Cyrus dikenal publik lewat perannya sebagai gadis manis dalam HANNAH MONTANA. Sayangnya, beranjak dewasa, Miley sama sekali tak menyisakan sosok gadis manis ini dalam kesehariannya. Akhir 2010, Miley sempat bertubi-tubi menjadi sorotan karena beberapa foto seronoknya, video saat dirinya menghisap bong, juga penampilannya mengenakan busana-busana minim di atas panggung. Perceraian yang dialami kedua orang tuanya disebut-sebut sebagai salah satu penyebab masalah Miley. Untungnya, kedua orang tuanya kembali rujuk dan keluarga Miley pun sepakat untuk memulai semuanya dari awal.

Demi Lovato
Bintang Disney muda ini mengejutkan para fansnya ketika tiba-tiba kabar beredar menyebutkan bahwa dirinya menjalani perawatan di sebuah pusat rehabilitasi. Namun, bukan karena alkohol dan narkoba, Demi dirawat untuk masalah mental yang dialaminya. Belakangan, Demi membuka diri dan menceritakan masa kelamnya ini, juga kembali beraktivitas di dunia hiburan. Bahkan, Demi berani menutup bekas luka di pergelangan tangannya akibat sayatan yang dilakukannya sendiri dengan tato yang memberikan semangat, 'Stay' dan 'Strong'.

Britney Spears
Sosok Britney Spears dianggap sebagai salah satu ikon remaja sejak kemunculannya dalam sebuah lagu fenomenal. Sejak itu, bertubi-tubi, pekerjaan yang menyita waktu, jadwal keliling dunia dan sorotan publik dan media menderanya. Dianggap tak siap dengan ketenaran masa muda ini, Britney pun sempat depresi bahkan sampai menggunduli rambutnya. Sang diva remaja juga sempat menikah selama beberapa jam dan bercerai dengan salah satu pria. Kini, Britney berusaha bangkit dengan karyanya juga hidup barunya bersama kekasih dan dua anak laki-lakinya.

Macaulay Culkin
Sosok Macaulay benar-benar dikenal publik sejak perannya dalam beberapa film HOME ALONE. Sayangnya, selepas film ini, karir Macaulay menurun drastis dan jarang terlihat di kancah film Hollywood. Tak hanya itu, Macaulay pun sempat bermasalah dengan hukum, termasuk narkoba dan ditangkap saat sedang mengendarai mobil sambil mabuk.
 
Lindsay Lohan
Aktris inilah yang selama beberapa tahun belakangan mengisi tajuk utama berbagai media di seluruh dunia dengan masalahnya yang tak pernah habis. Mulai dari hubungan sesama jenis, mabuk dan narkoba, perkelahian, sampai pencurian kalung mahal dari sebuah toko perhiasan menghiasi jalanan karir Lindsay. Untuk kelakuannya ini, Lindsay pun sempat menjalani rehabilitasi alkohol, juga menjadi tahanan rumah dan menjalani pelayanan sosial selama beberapa bulan. Praktis, semua jadwal syuting dan tawaran film pun terbengkalai karenanya.

Walau bermasalah, namun para selebritis muda ini toh akhirnya mampu bangkit dan kembali ke dunia hiburan dengan gemilang. Beberapa di antaranya bahkan mampu membuktikan diri dan berprestasi di banyak bidang yang mereka geluti. Dengan arahan dan kepedulian yang besar dari orang-orang tercinta, juga kemauan keras dari diri sendiri, terbukti, para bintang muda ini siap terus melangkah maju, bahkan mungkin akan menyaingi dan mengungguli para senior mereka di kemudian hari. Dan alangkah bangganya jika suatu saat mereka bisa berucap, "Aku sudah pernah mengalami yang terburuk. Aku terus maju dan berjuang. Bukankah selalu lebih baik orang yang berdiri dari keterpurukan daripada terjungkal dari kesuksesan?" Salut!

No comments:

Post a Comment