Tuesday 26 June 2012

Ciri Sahabat Sejati

Ketika Anda sedang terpuruk, berapa teman yang berada disamping Anda? lebih sedikitkah dibanding Anda sedang senang? Jika demikian, orang tersebut tidak bisa dikatakan sebagai teman sejati. Kita tentunya sepakat bahwa teman sejati berarti mereka yang selalu setia mendampingi kita baik dalam keadaan suka maupun duka. Ajaklah teman Anda untuk melirik keempat ciri berikut agar mereka menyadari layak atau tidak mereka kita sebut sebagai Sahabat sejati.

Hang Out Bareng

Kapan terakhir Anda hang out bersama teman? Jika sudah lama, aturlah secepatnya jadwal "kencan" saat Anda dan dia memiliki jadwal libur yang sama.

Dengarkan Curahan Hati

Berbagilah cerita saat Anda sedang berkumpul menghabiskan waktu bersama teman-teman. Dengarkan curahan hati teman, kenali kehidupan yang ia jalani, maka Anda telah melakukan cara tepat untuk menguatkan kedekatan agar tetap menjaga hubungan baik.

Tidak Menghakimi

Ketika teman memutuskan untuk hidup bebas saat Anda sudah menikah dan memiliki anak, jangan menghakiminya. Buang pikiran negatif Anda tentang teman yang tengah melakukan kesalahan. Lihatlah segala perbedaan dalam hidup agar Anda mendapatkan sudut pandang yang baru.

Ada saat dibutuhkan

Pastikan Anda selalu ada di saat teman paling membutuhkan. Dukung teman di momen-momen paling terpuruk, biarkan dia menangis di bahu Anda dan berikan dia jalan keluar terbaik. Maka disaat itulah Anda menjadi teman sejati untuknya. 

Walau tidak selamanya pertemanan indah, kadang melukai, tetaplah ingat bahwa sebagai manusia kita adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan. Berusahalah selalu untuk menjadi yang terbaik bagi sekeliling Anda.

No comments:

Post a Comment