Jumat, 18 Mei 2012

9 Artis RI paling Terkenal di Malaysia


Sudah menjadi rahasia bersama jika hubungan dua negara serumpun yakni Indonesia dan Malaysia kerap kali naik turun. Dan bahkan persaingan kedua negara itu terkadang bertambah panas jika mulai menengok ke ranah dunia maya. Cukup banyak persaingan di dunia maya perihal Indonesia dan Malaysia. Namun rupanya prestasi Indonesia cukup lebih berbangga lantaran cukup banyak selebritis Indonesia yang meraih prestasi bersinar di negeri Jiran, siapa saja ya?

Krisdayanti
Diva pop Indonesia mantan istri Anang Hermansyah ini memang tidak hanya populer di Indonesia. Namun nama Krisdayanti sudah begitu dikenal di Malaysia bahkan disejajarkan dengan diva kesayangan warga Malaysia, Siti Nurhaliza. Bahkan KD meraih gelar Artis Wanita Terbaik pada Planet Muzik Award ke-8 di Malaysia pada tahun 2008, di mana KD mengalahkan Siti Nurhaliza. Dan pada tahun 2010 lalu, KD kembali ke Malaysia untuk menggelar konser bersama Siti Nurhaliza sekaligus promo album terbaru mereka bersama.

Rossa
Penyanyi bertubuh mungil ini memang semakin terkenal ketika lagu Ayat Ayat Cinta miliknya meledak di pasaran tidak hanya di Indonesia. Salah satu buktinya adalah konser Melodi Cinta yang digelar Rossa pada tahun 2010 lalu di Malaysia itu mencetak sukses luar biasa. Konser itu dihadiri sekitar 5 ribu penonton di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Disebut-sebut, konser luar biasa itu menghabiskan biaya sampai Rp4 Miliar.

Anang - Ashanty
Tak mau kalah dengan mantan istrinya. Anang Hermansyah juga memulai ekspansi musik ke Malaysia dengan percaya diri bersama rekan duet yang kini menjadi istrinya, Ashanty. Di mana pada tahun 2011 lalu, pasangan suami istri ini merilis album JODOHKU di Malaysia lantaran lagu itu meraih posisi memuaskan di chart musik radio Malaysia.

Chelsea Olivia
Jika sebelumnya disebutkan sederet penyanyi, maka Chelsea Olivia bisa disebut sebagai salah satu pemain sinetron Indonesia yang begitu populer di Malaysia. Bahkan Chelsea menjadi salah satu top keyword pencarian di Google oleh penduduk Malaysia. Chelsea berada dalam top 10 pencarian lantaran sinetronnya saat itu berjudul Cinta Melody ditayangkan di salah satu TV kabel di Malaysia pada pertengahan 2011 lalu.

Ruth Sahanaya
Salah satu dari Diva pop Indonesia ini mungkin bisa menyebutkan bahwa Malaysia sebagai salah satu negara favoritnya. Bagaimana tidak, semenjak pertama kali Ruth berkarir musik pada tahun 1986, dirinya sudah merilis dan mengedarkan albumnya di Kuala Lumpur. Sehingga pada tahun 2011 lalu, Ruth memilih menggelar konser di Malaysia lantaran permintaan langsung dari fans di Malaysia.

Wali Band
Wali bisa disebut sebagai salah satu band beraliran Melayu yang paling sukses di Indonesia, dan kesuksesan itu juga mereka lebarkan sampai Malaysia. Pada tahun 2010 lalu, Wali memulai masuk ke industri musik Malaysia dengan menggelar konser di Stadium Negara Kuala Lumpur, Malaysia. Dan pada tahun 2012 ini, salah satu negara bagian Malaysia yakni Kerajaan Terengganu mengundang Wali untuk konser selama 4 hari berturut-turut di sana.

Ungu Band
Selain Wali, Ungu bisa disebut salah satu musisi Indonesia yang sangat populer di Malaysia. Pada tahun 2010, Ungu menghibur penggemar di stadion Bukit Jalil, Selangor, Malaysia. Bahkan Permaisuri Sultan Negara Bagian Perlis dan salah seorang putri Sultan Negara Bagian Kelantan tak malu-malu hadir dan mengaku sebagai penggemar Ungu serta menonton konser yang menjual harga tiket termurah sebesar Rp130 ribu itu.

Sinetron Cinta Fitri
Tidak hanya penyanyi dan band Indonesia. Indonesia juga menjadi salah negara yang rajin mengekspor sinetron ke Malaysia. Dan sinetron Cinta Fitri yang dibintangi pasangan kekasih Shireen Sungkar serta Teuku Wisnu menjadi bintang terkenal di sana. Terbukti sinetron Cinta Fitri menjadi sinetron paling populer di Malaysia meskipun sinetron itu sudah diproduksi sampai beberapa sesi. Bahkan ketika para pemain Cinta Fitri tiba di Malaysia, mereka mendapatkan sambutan luar biasa dari fans di sana.

SM*SH Boyband
Jika pemain sinetron, band, penyanyi, dan sinetron Indonesia sudah dikenal di Malaysia, kini giliran boyband Indonesia unjuk gigi di Malaysia. Seakan tidak takut dengan gempuran boyband K-Pop, SMASH mencoba meraih peruntungan di sana. Dan terbukti dengan sebuah showcase di Malaysia, promo di radio serta perilisan album di Malaysia, SMASH mulai merangkul penggemar di Malaysia dan siap menggelar show tunggal di sana.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar