Wednesday 18 April 2012

Wihh Samsung Segera Rilis Tablet Windows 8



Kepala Penjualan dan Pemasaran Bisnis PC Samsung, Uhm Kyu Ho mengungkapkan kepada Bloomberg tentang ketertarikan perusahaan Korea ini untuk membuat tablet Windows 8. Tablet ini disebutkan akan memodifikasi slate PC Samsung Series 7 yang menjalankan Windows 7. 
Samsung telah membuat Series 7 versi Windows 8 untuk diujicoba para wartawan dan pengembang aplikasi. Tablet percobaan yang dinamakan Windows Developer Preview ini diserahkan di Konferensi BUILD yang digelar Microsoft pada September tahun lalu. Prototipe ini memiliki layar 11,6 inci dengan 1366x 768 piksel. Pada bagian dalam didukung prosesor generasi kedua Intel Core i5 dan RAM 4GB. 

Menurut ulasan PCworld.com, tablet awal Windows 8 ini memiliki bentuk luar yang kurang menarik dibanding Apple iPad dan tablet Android yang banyak dipasaran. Kipas pada bagian dalamnya mengeluarkan suara yang mengganggu dan tidak membantu mesin tetap dingin. Daya tahan baterai pun kurang dapat diandalkan dengan waktu pakai hanya tiga jam. 
Tablet Windows 8 ini mendapat kekuatan prosesor berbasis ARM dari perusahaan seperti Nvidia dan Qualcomm. Pilihan prosesor ini diharapkan tidak memiliki masalah seperti tablet Samsung yang berbasis Intel. Perusahaan pembuat chip ini harus segera meningkatkan performa hardware sebelum Windows 8 rilis. Intel perlu membuat prosesor yang sanggup mendukung kinerja Windows 8 dengan tangguh. 

Samsung menargetkan Series 7 untuk para pebisnis yang membutuhkan perangkat dengan desain ergonomis untuk tetap produktif. Tablet yang dulu dirilis menggunakan Windows 7 ini dapat menjalankan aplikasi yang biasa digunakan pada PC. Series 7 didesain agar konsumen dapat membuat dokumen Word dan spreadsheets Excel pada perangkat yang portable. 
Langkah Samsung membuat tablet percobaan Windows 8 perlu mendapat perbaikan di beberapa bagian untuk dapat melawan iPad terbaru. Daya tahan baterai harus ditingkatkan dengan bobot tetap ringan. Samsung dapat menyingkirkan kipas pada bagian dalam yang kurang berfungsi meredam panas. 
Windows 8 menunjukkan perbaikan besar Microsoft dalam produk sistem operasi. Tampilan antarmuka Windows 8 mengoptimalkan pengoperasian pada layar sentuh. OS ini juga menampilkan aplikasi dengan gaya tablet.



vivanews.

No comments:

Post a Comment