Monday 30 April 2012

Maher Zein [Biografi]

Maher Zain (bahasa Arab: ماهر زين) (lahir 16 Maret 1981) adalah penyanyi R & B Swedia, penulis lagu dan produser musik asal Lebanon. Dia juga tinggal untuk sementara di Amerika Serikat. Album debut-Nya Thank You Allah, dengan 13 lagu dan dua lagu bonus dirilis pada 1 November 2009, dengan Versi Perkusi eksklusif dan Versi Perancis dirilis tak lama kemudian. Dia bernyanyi terutama dalam bahasa Inggris, tetapi juga, antara lain, dalam bahasa Prancis, Arab, Urdu, Turki, Indonesia dan Melayu. Maher Zain lahir pada tahun 1981 di Lebanon.M Ayahnya adalah Mustafa Maher adalah seorang penyanyi lokal di kota kelahirannya Tripoli, Libanon. Keluarganya pindah ke Swedia ketika Maher berusia 8 tahun, di mana ia melanjutkan sekolahnya. Maher pertama kali bermain keyboard ketika ia berusia sepuluh tahun. Ia kemudian masuk universitas dan mendapat gelar sarjana dalam Aeronautical Engineering. Selama masa remaja, ia suka menghabiskan malam akhir di sekolah dengan teman-temannya di mana mereka akan menyanyi, rap, menulis dan bereksperimen dengan musik.
Cover Album 2009: Thank You Allah
Setelah terlibat untuk sementara di Scene Music sebagai produser musik, Maher diperkenalkan ke RedOne, seorang produser musik asal Swedia Maroko di Swedia. Maher mulai bekerja dengan RedOne pada beberapa proyek yang terakhir. Kemudian, ia pindah ke New York di mana ia mengambil bagian dalam memproduksi Kat DeLuna di album debutnya termasuk hits "Whine Up" dan "Jalankan Tampilkan". Lalu ia kembali untuk sementara waktu ke Swedia di mana ia 'kebangkitan' rohani. Pada bulan Januari 2009, Maher Zain mendaftar dan mulai bekerja pada album dengan Awakening Records. Debut album Maher Zein Thank You Allah mencapai posisi pertama di Amazon.com World Music Chart dan peringkat 9 pada tangga lagu R & B. Maher Zain mengumumkan bahwa ia telah merilis versi Melayu untuk "Insya Allah", setelah merilis versi Perancis dan Arab lengkap dengan videonya, sambil menambahkan bahwa hal itu akan menjadi lagu di album keduanya.
Cover Album 2011: Freedom
Maher kini mulai mengerjakan album barunya yang akan dirilis pada bulan April 2011. Judul belum diumumkan. Maher menyanyikan sebagian lagu dari album tanpa iringan musik di sebuah talk show di saluran televisi Malaysia, TV9. Maher menjelaskan bahwa lagu, dedikasi kepada ibunya, akan menjadi lagu yang bahagia, yang bertentangan dengan lagu-lagu sedih yang biasa didedikasikan untuk ibu, dan membuat Anda ingin menangis ketika mendengarkannya." Fadly dari band Padi Indonesia juga berkontribusi pada lagu "For the Rest Of My Life" versi Bahasa Indonesia. Ini akan dirilis melalui Sony Music Indonesia. Pada bulan Januari 2010, Maher Zain memenangkan lagu terbaik tahun 2009 untuk 'Ya Nabi Salam Alayka', pada Nujoom FM, mainstream stasiun musik terbesar di Timur Tengah. Ia mengalahkan penyanyi papan atas seperti Hussein Al-Jismi, Mohammed Mounir dan Sami Yusuf. Untuk mengunduh 1 Album pertama Maher Zein, bisa klik disini.

No comments:

Post a Comment