Friday 20 April 2012

Mega Proyek Hijau di Masa Depan

Untuk mengatasi masalah besar seperti kelebihan penduduk, penggurunan, kurangnya air bersih dan kebutuhan untuk energi yang lebih bersih - kadang-kadang, tapi tidak ada solusi besar yg dapat dilakukan. Dan ini adalah konsep hidup yang berkelanjutan di 12 perkotaan yg tidak hanya besar. Mereka megastructures besar yang menyediakan perumahan kepadatan tinggi yg sehat, menangkap atau menghilangkan garam air, menghasilkan energi terbarukan dan kadang-kadang bahkan membuat mikro mereka sendiri.

Living Mountain Skyscraper

Bisakah "Gunung Kehidupan" menyelamatkan kita dari pemanasan global yang disebabkan penggurunan? Konsep untuk Kompetisi Skyscraper 2011 Evolo menciptakan sebuah oase ditinggali di salah satu lingkungan paling keras di dunia, gurun di barat laut Cina Taklamakan, mereka menciptakan iklim mikro di dalam gunung buatan manusia. Suprastruktur ini termasuk 2.000-sq-ft 'polong kehidupan', danau buatan yang dihasilkan oleh ekstraksi air dari substrat wilayah dan pengumpulan air hujan. Akhirnya, beberapa gunung-gunung dapat dikaitkan menggunakan mobil kabel.

Waste-Recycling Underwater Skyscrapers

Bayangkan menggunakan gedung pencakar langit bawah air yg besar untuk menyaring semua sampah plastik dan puing lainnya dari Pacific Garbage Patch besar di Samudera Pasifik. The 'Lady Landfill Skyscraper' terdiri dari tiga fungsi utama: kolektor sampah di bagian bawah, pabrik daur ulang di pusat dan perumahan dan rekreasi di atas permukaan laut. Limbah akan dipanaskan di ruang daur ulang dan diubah menjadi gas yang kemudian dapat disimpan dalam baterai besar-seperti struktur dan digunakan sebagai energi. Bentuk struktur sebenarnya terinspirasi oleh menara Eiffel terbalik.

Skeletal Skyscraper Harvests Energy from Lightning

Ini adalah penangkap aneh-22: jika saja kita bisa mencari cara untuk mengurangi energi-intensif untuk memproduksi bahan bakar hidrogen yg dapat dijadikan sumber energi terbarukan. Tapi jawabannya bisa datang menembak lurus ke bawah dari langit dalam bentuk petir. Konsep menara Hydra bertujuan untuk memanfaatkan sambaran petir dan menggunakannya untuk menghancurkan harfiah molekul air menjadi hidrogen dan oksigen. Bingkai kerangka menara terbuat dari graphene super-tangguh, yang 200 kali lebih kuat dari baja, sehingga dapat menahan kekuatan semacam itu. Menara ini akan ditempatkan di daerah tropis, yang terdapat sambaran petir 70%.

Green Tech City for Hanoi, Vietnam

Ini merupakan visi luar biasa untuk seluruh kota yang berkelanjutan dalam kota Hanoi, Vietnam sebenarnya sedang aktif dikembangkan. Green Tech City, oleh Arsitek SOM, mengintegrasikan dua desa yang sudah ada untuk membuat sebuah pusat kota baru yang berkelanjutan untuk 20.000 penduduk dan menggabungkan kedua teknologi terdepan modern dan berteknologi rendah pasif desain disesuaikan dengan budaya dan iklim di Vietnam. Kota ini akan mencakup sebuah koridor hijau sepanjang Sungai Merah dengan pejalan kaki yang ramah lingkungan perumahan yang terletak di dekat sebuah distrik komersial menjulang, kanal air pendingin, tri-generasi tanaman, daur ulang limbah dan pemanenan air hujan akan membantu kota ini menjadi model untuk hidup perkotaan yang berkelanjutan.

Everrich 2 Apartments: Self-Sustaining Tower

Megastructure lainnya datang dari Vietnam dalam waktu dekat kompleks Everrich 2 Apartemen dengan Arsitek DWP, struktur bergulir besar melengkung yang menyerupai sebuah taman hiburan lebih dari perumahan perkotaan saat ini sedang dibangun, kompleks berisi 3.100 unit apartemen bersama dengan dua lantai ruang ritel dan publik campuran. Para arsitek mendesain struktur untuk memaksimalkan pencahayaan dan ventilasi alami, dan akan menggunakan beton pracetak batu dan lokal.

Flat Tower: High-Density Honeycomb Structure

Bagaimana kota-kota menjadi lebih padat penduduknya, tanpa mendominasi baik cakrawala atau menyebarkan untuk mengambil terlalu banyak ruang hijau yang berharga? Konsep Flat Tower di ruang hidup di atas permukaan tanah dalam pola sarang lebah biasa, membentuk semacam bukit buatan. Ruang hijau di bawah ini tidak tersentuh, bukaan besar membiarkan banyak matahari dan struktur mampu memanen air hujan baik dan energi surya.

PoroCity: Rehabilitation for Mumbai

Jejak segitiga di Mumbai saat ini diduduki oleh perumahan kumuh Dharavi - salah satu tempat terpadat di dunia - bisa berubah menjadi perumahan bertingkat dengan PoroCity, sebuah konsep oleh Khushalani Associates. PoroCity akan membenahi perumahan kumuh, menjaga ruang tamu yang kecil dan merasa hidup komunal, tetapi membuat mereka lebih modern dengan built-in transportasi termasuk lift dan funiculars dan termasuk ruang untuk bisnis dan industri, menghilangkan kebutuhan untuk mobil.

Reflections Development in Singapore

Arsitek terkenal, Daniel Libeskind akan membuat percikan besar di garis pantai Singapura dengan 'Refleksi', koleksi kontroversial menara melengkung yang mengandung 1.129 unit perumahan yang akan selesai tahun ini di Keppel Harbor. Enam gedung pencakar langit, dihubungkan oleh jembatan langit dan menjulang di atas low-rise villa, yang berjarak untuk memungkinkan pandangan ke cakrawala. Struktur Hijau Singapura memenangkan Gold Award untuk penghematan energi yang signifikan.

Seawater-Filtering Skyscrapers from Old Oil Platforms

Ratusan bekas platform minyak lepas pantai dapat diubah menjadi gedung pencakar langit yang bisa ditinggali dan dapat menghilangkan garam air laut, juga menyediakan sumber air bersih untuk jutaan orang yang saat ini tidak memiliki akses ke sumber air bersih. Pipa-pipa bor minyak yang ada akan digunakan untuk menyusun air laut dan pergerakan air terhadap menara dapat menyediakan cukup energi untuk fasilitas situs.

Solar-Powered Paris Triangle

Kota Paris terkenal tahan terhadap struktur modern tinggi yang secara dramatis akan mengubah cakrawala kota yang terkenal, tapi setelah larangan bangunan tinggi itu ditolak, pintu dibuka untuk piramida kaca 50 yg disebut 'Le projet Triangel' di Port de Versailles. Dirancang oleh Herzog dan De Meuron, menara - didukung oleh energi surya dan angin - akan menjadi gedung tertinggi ketiga di Paris. Konstruksi telah dimulai dan itu dijadwalkan selesai pada 2012.

KEPCO Green Energy Headquarters Concept

Ketika Korea Electric Power Corporation (KEPCO) mengumumkan kompetisi untuk desain markas baru di sebuah kota dekat Naju, Korea Selatan, satu proposal telah berdiri baik untuk ukuran dan faktor berkelanjutan: sebuah ' Theme Park Energi Hijau' yang tidak hanya berfungsi sebagai home base KEPCO tetapi juga sebagai cara untuk memamerkan teknologi energi terbarukan. Desain terdiri dari sebuah menara 29 lantai di podium landscape dengan serangkaian atap hijau miring, perangkat matahari naungan dan sisi utara sepenuhnya ditutupi lumut yang akan menangkap air dan melindungi bangunan secara alami. Memenangkan tempat ketiga, desain ini juga termasuk turbin angin, daur ulang greywater, sistem panas bumi dan panel surya.

Urban Trees Green Housing Projects

Dengan batang-seperti kolom pusat dan pohon-pohon yang tumbuh di kebun atap, proyek Pohon Perkotaan oleh Geotectura tentu hidup sampai namanya. Perumahan unit yg terdiri dari berbagai ukuran yang terkandung dalam kubus 'mengambang' , beberapa di antaranya bahkan telah memproyeksikan 'teras langit' untuk hidup di luar ruangan tinggi di langit. Hasilnya adalah banyak tanaman hijau dan banyak aliran udara alami, memberikan ruang hidup sehat untuk penghuni yang merasa lebih terikat dengan alam dan membutuhkan energi lebih sedikit untuk panas dan dingin

No comments:

Post a Comment