Saturday 31 March 2012

Angelina Jolie [Biografi]


Angelina Jolie adalah aktris film Amerika yang sensasional. Selain memiliki kualitas akting yang prima, Jolie juga dikenal sebagai aktris wanita bertubuh seksi dan berwajah luar biasa cantik. Kehebatan aktingnya dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang pernah ia raih, di antaranya Golden Globe Awards, Screen Actors Guild Awards, dan Academy Awards. Aktris yang selalu tampil menawan ini lahir di Los Angeles, California. Ia adalah putri dari pasangan aktor dan aktris Jon Voight dan Marcheline Bertrand. Jolie mewarisi darah Slovakia dan Jerman dari garis ayah, dan mendapat darah Perancis Kanadia dari sang ibu.

Tidak dipungkiri, sang ayah adalah pembuka jalan Jolie ke dunia akting. Ia memulai debut pada usia lima tahun bersama ayahnya dalam film komedi Looking to Get Out. Di usia 11 tahun ia kemudian mempelajari akting di Lee Strasberg Theatre Institute. Namun ketika berumur 16, Jolie sempat menekuni dunia model profesional di London, New York, dan Los Angeles serta tampil dalam beberapa video klip musik untuk artis-artis seperti Meatloaf, The Lemonheads, Lenny Kravitz, dan The Rolling Stones.

Bagaimanapun, kecintaan Jolie pada akting akhirnya membawa ia kembali mengikuti studi film di New York dan Los Angeles bersama aktor Ed Harris dan Holly Hunter. Film pertamanya adalah Cyborg II: Glass Shadows (1993), di mana ia mendapat peran pembantu sebagai makhluk campuran manusia dan mesin. Jolie pertama kali mendapat peran utama pada film Hackers (1995), tetapi baru mencuri perhatian khalayak penikmat film berkat aksinya dalam Lara Croft: Tomb Raider (2001). Sejak peran Lara Croft digenggamnya, Jolie pun ditahbiskan sebagai salah satu aktris Hollywood yang paling terkenal dan paling mahal.

Ia terus melangkah dan membintangi film-film Box Office seperti The Bone Collector, Mr. & Mrs. Smith, dan banyak lagi. Film terbarunya, Salt, dirilis tahun 2010. Kelebihan yang dimiliki Jolie dibanding aktris-aktris Hollywood lain adalah keberaniannya melakukan aksi-aksi laga, seperti ditunjukkan dalam peran-peran Lara Croft dan Salt. Kehidupan Pribadi Jolie cukup berwarna. Setelah bercerai dari Jonny Lee Miller dan Billy Bob Thornton, kini Jolie berpasangan dengan aktor tampan Brad Pitt. Keduanya menjadi pasangan selebriti nomor satu di Hollywood dengan julukan “Brangelina” dan memiliki enam orang anak.

Maddox, Pax, dan Zahara adalah anak-anak adopsi mereka, sementara anak-anak kandung adalah Shiloh, Knox, dan Viviene. Jolie dan Pitt tidak segan-segan membawa anak-anak mereka ke lokasi syuting atau promosi film. Angelina Jolie adalah aktris yang dermawan dan banyak diberi pujian karena komitmennya untuk menyumbangkan sepertiga dari penghasilannya untuk negara-negara dunia ketiga yang miskin.

No comments:

Post a Comment