Sunday 20 November 2011

Film 3D The Adventure of Tintin

Sutradara : Steven Spielberg & Peter Jackson
Skenario : Steven Moffat
Pengisi Suara : Andy Serkis sebagai Kapten Haddock, sisanya masih casting

=================================

Sebuah kisah adaptasi dari komik Belgia karya Hergé (a.k.a. George Remy). Status pembuatan film Tintin masih dalam tahap pre-produksi. Tokoh Tintin sendiri sampai sekarang masih belum ditetapkan siapa pemainnya. Bila kabar sebelumnya nama-nama Kirsten Myburgh atau Conor MacNeill bakalan mengisi suara Tintin, kini gosipnya Thomas Sangster (Love Actually, Nanny McPhee) dicasting untuk peran tersebut. Sementara itu peran Captain Haddock sudah lama ditetapkan akan diperankan oleh Andy Serkis, yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Jackson dalam trilogi LOTR dan King Kong.

Kalau dulu sempat dikabarkan bahwa film ini akan dibuat menjadi film sekuel -dengan Jackson sebagai sutradara pertamanya dan Spielberg sebagai sutradara film kedua- sekarang kabar yang berkembang kalau film ini direncanakan untuk menjadi trilogi! Film ketiga akan kembali dipegang oleh Jackson. Dijadwalkan film pertama akan dirilis tahun 2009, film kedua 2010, dan film ketiga 2011 (www.imdb.com).

Film ini akan menggunakan animasi 3D teknologi motion capture, seperti pada Gollum di LOTR. Karena style komiknya Hergé sudah begitu kuat, jadi Spielberg dan Jackson sepakat untuk mempertahankan style tersebut. "Kami ingin petualangan Tintin memiliki realitas seperti film live-action, namun Peter dan Saya merasa syuting film ini dengan bentuk live-action akan tidak meghormati karakter dan dunia unik yang telah diciptakan oleh Hergé," ungkap Spielberg. "Karakter-karakter Hergé akan terlahir kembali sebagai makhluk hidup, memiliki emosi dan jiwa yang jauh melampaui karakter-karakter animasi komputer yang ada sekarang.

No comments:

Post a Comment