Thursday 8 October 2009

Tips Rambut Sehat

Kondisi cuaca yang tidak menentu, berpotensi membuat rambut mengalami 'stres'. Karena itu kita harus lebih rajin merawat rambut agar kesehatan rambut dan kulit kepala tetap terjaga.

Agar rambut tetap sehat dan terawat serta terhindar dari stres, berikut beberapa tips:

1. Hindari Hairspray dan Gel
http://cheapostay.files.wordpress.com/2009/08/hairspray.jpg
Selama musim hujan simpan baik-baik dua produk penataan rambut ini. Pasalnya bahan-bahan yang terkandung di dalamnya berpotensi membuat rambut menempel ke kulit kepala.


2. Pijat Kulit Kepala
http://canmanpink.files.wordpress.com/2008/04/gaya-rambut.jpg
Setiap malam sebelum tidur, biasakan memijat kulit kepala dengan ujung jari. Aktivitas ini berfungsi melancarkan peredaran darah di kulit kepala.

3. Rajin Creambath
http://www.kapanlagi.com/p/Perhatikan-Shampo-Anda.jpg
Bila biasanya Anda pergi ke salon untuk creambath hanya sebulan sekali, maka saat musim hujan lakukan creambath secara teratur. Minimal dua kali seminggu untuk merawat rambut.

4. Praktis Berambut Pendek
http://3.bp.blogspot.com/_Ftjnp93j02E/SSoMNR3tSXI/AAAAAAAAA5A/qeLa9P7X2OA/s400/shoulder-length-hairstyles-image-is011.jpg
Jika Anda tergolong sering bepergian, sangat disarankan memilih potongan rambut pendek. Potongan rambut ini lebih mudah disisir dan dikeringkan, dan setelah terkena air hujan, modelnya tidak jauh berbeda. Namun jika Anda tetap ingin berambut panjang, segera keringkan rambut setelah terkena air hujan. Bila perlu bawa selalu handuk dan hairdryer mini di tas Anda.

No comments:

Post a Comment