Thursday 4 October 2012

Menghilangkan Sakit Kepala tanpa Obat

Pernah sakit kepala? Bagian atas dan belakang kepala terasa berdenyut-denyut, pusing secara tiba-tiba? Sakit kepala memang bisa membuat anda hilang perhatian terhadap suasana sekeliling. Ada berbagai penyebab kenapa sakit kepala bterjadi. Biasanya kita hanya minum obat dan tidur dengan harapan sakit kepala akan hilang setelah bangun nanti. Namun bagaimana jika anda alergi terhadap obat migrain? Atau sakit kepala masih terasa walaupun telah berkali-kali minum obat. Berikut adalah beberapa tips berguna dalam mengatasi sakit kepala secara efektif tanpa obat:

Minum Air Putih / Air limun / Teh

Kemungkinan badan anda dehidrasi. Jadi kembalikan keperluan cairan  tubuh dengan minuman terbaik, air putih air limun atau teh. Minum dua atau tiga gelas air kosong seteguk-seteguk, rehat.

Bernafas Santai sambil menutup kedua mata

Sebuah penelitian menunjukkan kurang dari 50% penduduk dunia benar-benar bernafas secara baik. Kemungkinan sakit kepala terjadi  akibat kekurangan oksigen. Jadi tenangkan diri, bernafas dalam-dalam sesaat sambil pejamkan mata.

Spa / Stim / Mandi air panas


Memijat kepala

Ambil handuk kecil, basuh dengan air dingin. Tekan handuk secara lembut dibagian kepala dan leher belakang. Cara ini mampu mengurangi tegangan yang terjadi disekitar kepala.

Meditasi / tidur

Cara yang paling mudah dan efisien. Matikan lampu, telvisi dan lainnya yang bisa mempengaruhi pikiranmu, istirahatlah dan tidurlah dengan aman.

No comments:

Post a Comment